-->
  • Apa Itu Touchcon?


    TouchCon atau TOC adalah salah satu cryptocurrency atau mata uang digital yang dibuat melalui TGE (TouchCon Generate Event) pada Januari 2018 dan telah memiliki hak paten per Maret 2018 di Korea. Kini TOC sudah bisa dimiliki oleh pengguna di Korea dan Indonesia, sisanya akan menyusul di Filipina, Jepang, Vietnam.

    Sama seperti mata uang digital lainnya, TOC bergerak di jaringan blockchain. Bedanya TOC tidak membangun blockchainnya sendiri melainkan menggunakan token ERC 20 milik Ethereum. Total koin yang telah di-mining ada 840.000.000 TOC dan ada 60.000.000 koin yang siap di-mining ulang (re-mining) per tahun mulai tahun 2019.



    Tujuan diciptakannya TOC yaitu agar cryptocurrency dapat diterima di khalayak umum. Selama ini hanya orang-orang tertentu yang bisa menikmati keuntungan memiliki cryptocurrency seperti mereka yang ahli di bidang IT atau komunitas-komunitas crypto yang telah ada sejaknya eranya di tahun 2009. Selain untuk dapat diterima oleh khalayak umum, TOC juga menjadi salah satu solusi penambangan tradisional atau Proof of Work yang memakan banyak energi listrik.



    Proof of Work (PoW) adalah salah satu cara penambangan (mining) cryptocurrency terutama bitcoin yang sangat tidak efisien. Selain membuang banyak energi listrik, untuk bisa mendapatkan cryptocurrency dengan cara ini penambang harus menyelesaikan soal algoritma yang sangat sulit menggunakan rumus SHA 256. Untuk menyelesaikannya diperlukan super komputer atau perangkat komputer yang telah dimodifikasi hanya untuk menambang bitcoin. Membangun super komputer membutuhkan biaya yang mahal dan tentunya tidak semua orang mampu melakukannya.



    TOC diciptakan untuk mengatasi permasalahan penambangan yang dinilai kurang efektif dan cenderung mendukung aktifitas pemanasan global. Lalu bagaimana cara menambang TOC?



    TOC memiliki fitur canggih bernama Smart QR Code (SQC) dimana TOC bekerja sama dengan perusahaan-perusahaan seperti makanan ringan, supermarket, retail, marketplace, dan lain-lain untuk pendistribusian TOC dalam bentuk QR code. QR code ini nantinya akan mudah ditemukan dilabel kemasan atau invoice produk yang telah bekerja sama dengan TOC.



    Cara memindai atau scan QR code-nya silahkan klik disini

    TouchconID
  • You might also like

    No comments:

    Post a Comment

Powered by Blogger.

Featured Post

Touchcon Giveaway Vol 2 Begins

Setelah sukses mengakhiri 2018 dengan Touchcon's Christmas Giveaway, kali ini Touchcon kembali mengadakan giveaway dengan tajuk To...

Search This Blog