-->
  • Explorer Touchcon




                    Nah pasti kalian masih ingat kan tentang postingan saya beberapa hari lalu yang membahas mengenai giveaway Touchcon yang sedang saya ikuti. Kalian sudah ikutan belum? Masih ada beberapa hari lagi loh untuk ikutan sebelum berakhir di tanggal 24 Desember 2018. Kalau sebelumnya saya mebahas bagaimana cara mengikuti giveaway nya, kali ini saya akan membahas mengenai “Explorer ” dari Touchcon dimana ini menjadi salah satu syarat kalo kita mau ikutan giveaway harus Sign Up di “Explorer”. Lalu apa sih itu “Explorer”? Untuk apa? Fiturnya apa saja? Kalau penasaran saya akan mulai membahasnya disini.

                    “Explorer” Touchcon adalah tempat dimana anda bisa menyimpan saldo Touchcon  anda secara aman. “Explorer ” ini dapat dikatakan sebagai wallet pribadi yang dikhususkan hanya untuk menyimpan Touchcon saja. Sama saja ketika kita memiliki uang, tentu kita memiliki dompet untuk menyimpannya agar tidak hilang kan? Nah itu juga merupakan salah satu fungsi dari “Explorer”.  Ini juga bisa dianalogikan sebagai rekening , ketika kita membuka tabungan di bank, kita memiliki no rekening untuk menyimpan sejumlah uang kita disana.

     “Explorer” ini berbeda loh dengan alamat wallet Touchcon yang terdapat di Bitbigbang kita memang bisa menyimpan saldo Touchcon kita di wallet Bitbigbang Exchanger. Namun alamat wallet yang tertera di Bitbigbang Exchanger dapat dikatakan sebagai  wallet temporari , karena alamat wallet disana untuk alamat wallet deposit. Jadi alangkah lebih aman jika memiliki jumlah TouchCon yang banyak disimpan di “Explorer ” saja.

    ·         Bagaimana cara Sign Up dan Membuat Wallet  di “Explorer ”?
    Sebelumnya saya  pernah menyinggung sedikit bagaimana cara sign up di “Explorer” pada artikel “Touchcon’s First Giveaway”. Kali ini saya akan jelaskan lebih detail

    1.   Untuk Sign Up, anda bisa kunjungi alamat site explorer.touchcon.io atau,  bila anda  sedang mengunjungi site touchcon.org anda bisa langsung klik menu “Explorer” dan itu langsung terhubung dengan alamat site “Explorer” Touchcon.

    2.     Jangan lupa anda harus memiliki email terlebih dahulu untuk melakukan Sign Up. Jika    anda sudah memiliki email lalu klik “Join” dan pilih “Sign Up”.

    3.  Masukan email anda dan jangan lupa untuk klik “check for duplicate”. Ini untuk memastikan kalau email yang anda gunakan belum terdaftar disana.

    4.   Setelah itu klik “Send Authentication Email”, jangan lupa untuk melakukan pengecekan ke email anda apa sudah menerima email authentication. Bila sudah,  klik “Verify Authentication” nya.

    5.    Langkah selanjutnya Tulis Nama anda dan jangan lupa untuk membuat Password. Ada hal yang perlu diingat saat membuat Password, dibutuhkan 1 huruf kapital dan karakter unik sepert !@#$%^&* (Contoh: Cryptobaby8#) dengan minimal total 8 sampai 12 karakter.

    6.       Lalu Klik Sign Up, dengan begitu langkah Sign Up selesai.

    7.     Jika sudah berhasil Sign Up, langkah selanjutnya membuat “Wallet”. Pada halaman depan pilih 'Wallet' kemudian klik 'Wallet Management' kemudian setelah itu klik ' Create Wallet'. Dan jika sudah pada tahap ini kamu sudah memiliki wallet, kamu juga bisa membuat wallet sebanyak yang kamu mau.

    • Fitur “Explorer Wallet"
    • Tidak hanya digunakan untuk menyimpan Touchcon, di “Explorer juga terdapat beberapa fitur yang menjalankan fungsinya masing-masing.
    1.       Blockchain
    Fitur ini merupakan fitur yang berguna untuk mengecek jalannya transaksi pengiriman dan penerimaan touchcon dari antar wallet pengguna. Jika membuka menu ini, maka akan terlihat banyak transaksi yang dilakukan oleh semua orang. Kita juga bisa melakukan pengecekan terhadap transaksi kita, hanya dengan melakukan pencarian menggunakan alamat wallet touchcon yang kita miliki di pojok kanan pencarian. Kita bisa mengetahui apakah Touchcon yang kita kirim sudah berhasil di terima atau belum.

    2.       Wallet
    Pada fitur ini terdapat 3 menu lainnya, seperti Wallet Management, Deposit dan Transfer.

    a.       Wallet  Management
    Pada menu ini, kita bisa membuat sebanyak mungkin wallet untuk menyimpan touchcon. Disini juga kita melihat jumlah touchcon yang kita miliki dan bisa mengatur jumlah touchcon di masing-masing  wallet yang sudah di buat.

    b.      Deposit
    Pada menu ini, kita bisa melihat jumlah touchcon yang berhasil masuk ke masing-masing wallet.

    c.       Transfer
    Pada menu transfer kita bisa melakukan transaksi pengiriman touchcon secara peer to peer. Kita hanya tinggal memilih alamat wallet mana yang akan kita gunakan untuk mengirim touchcon.

    Jika kalian penasaran dan ingin membuat sendiri walletnya, bisa langsung saja kunjungi Explorer, untuk langkah-langkah menggunakan Explorer juga bisa dilihat disini.





  • You might also like

    No comments:

    Post a Comment

Powered by Blogger.

Featured Post

Touchcon Giveaway Vol 2 Begins

Setelah sukses mengakhiri 2018 dengan Touchcon's Christmas Giveaway, kali ini Touchcon kembali mengadakan giveaway dengan tajuk To...

Search This Blog